Tuesday, November 22, 2016

Beberapa Tips Merawat Tas Handmade Sesuai Jenis Bahannya 1


     Fashion? Siapa yang tidak mengetahui dan menyukainya,terutama bagi para kaum wanita. Tetapi, laki-laki pun banyak menyukai dunia fashion. Karena itu, fashion menjadi suatu kebutuhan. Produk handmade karya anak bangsa pun sudah menjadi kegemaran bagi para fashionista.
     Apakah kamu salah satu pecinta produk handmade? Produk handmade merupakan karya yang dalam pembuatannya dibuat menggunakan tangan, baik semuanya maupun sebagaian dari produk tersebut. Terdapat berbagai macam produk handmademulai dari tas, topi, syal, baju, aksesoris, dan banyak lagi.
     Karya handmade tentu menjadi sangat unik dan limited, karena memiliki perbedaan antara satu merk dan produk lainnya. Perbedaan tersebut terjadi, karena berbeda sentuhan tangan tangan akan menghasilkan karya yang berbeda ketika membuat sebuah produk. Terutama jika membuat tas dari bahan dasar upper cap atau kulit sapi asli yang pada akhirnya menjelma menjadi barang yang bernilai jual tinggi. Tas handmade dari bahan dasar upper cap atau kulit sapi asli ini tentu harus memiliki perawatan yang lebih agar tidak mudah rusak. Tentu kamu tidak menginginkan tas kulit handmade original menjadi rusak, bukan? So, pastikan untuk melakukan perawatan yang lebih bagi bahan tas handmade tersebut dan ini beberapa tips merawat tas handmade kamu :
1.    Tips Merawat Tas Handmade berbahan Kulit


Tas Berbahan Kulit


Tips merawat tas kulit handmade adalah dengan menjaganya agar selalu kering dan terhindar dari kotoran. Tas kulit terutama yang terbuat dari kulit asli lebih sensitif apabila terkena air. Molekul air dapat merusak tas kulit originalmu. Bila air saja dapat merusak tas kulitmu, terlebih lagi dengan minyak. Sifat molekul dari minyak dapat merusak bahan dasar tas kulit. Jadi tips merawat tas kulit yaitu dengan cara, menjauhkan tas kulit asli handmade kamu dari air dan minyak.
2.    Tips Merawat Tas Handmade berbahan Denim (Jeans)

Tas Berbahan Denim

Bahan denim umumnya dipakai dalam produksi celana, seiring berkembangnya zaman kini digunakan juga dalam pembuatan tas denim yang keren dan trendi. Selain dari ketahanannya (awet), kelebihan dari tas berbahan jeans ini yaitu perawatan sangat mudah, tips merawat tas berbahan Denim yaitu, cukup dibersihan dengan cara dicuci dengan tangan.
3.    Tips Merawat Tas Handmade berbahan Polyester

Tas Berbahan Polyester

Bahan ini pada umumnya lumayan tebal sehingga sering dipakai bagi yang menginginkan tas yang bersifat durable, tidak mudah kusut dan tahan lama. Kelebihan lainnya yaitu lebih tahan terhadap berbagai bakteri, tahan air (water-resistant) dan juga tidak molor, serta tahan terhadap cuci kering atau dry cleaning maupun pelarut organik. Namun, polyester juga memiliki kelemahan yaitu tidak bisa menyerap keringat sehingga saat digunakan akan terasa panas di cuaca yang panas, bahan mudah terbakar sama halnya dengan kebanyakan bahan kain sintesis lainnya karena bahan bahan tersebut terbuat dari polimer. Tips merawat tas berbahan Polyester yaitu dengan cara, mencampurkan ½ cangkir deterjen pencuci piring yang lembut dan  air hangat ke dalam ember. Rendam bagian yang terkena noda dalam campuran larutan. Cuci seperti biasa.
Bahan dasar kanvas merupakan salah-satu jenis kain buatan pabrik yang berserat tebal dan sangat kuat. Bahannya sedikit kasar dan tebal serta kaku. Sedangkan bahan kanvas yang jauh lebih lembut dan lebih halus serta tidak kaku disebut baby canvas. Tas yang menggunakan bahan baby canvas akan terlihat lebih premium dibandingkan menggunakan kanvas lukis.

Bersambung . . . 
Untuk mengetahui dan mengulas artikel ini lebih lanjut silahkan kunjungi artikel yang akan saya post selanjutnya disini
Jangan lupa baca juga artikel lainnya disini

No comments:

Post a Comment