Tuesday, November 29, 2016

Inovasi Tas Pintar Untuk Travelling, Bisa Jadi Kursi Sampai Tenda

Yogyakarta - Tas mempunyai kegunaan tak hanya menyimpan barang bawaan aja. Sudah ada aneka ransel/tas yang bisa berubah jadi benda lain yang mempermudah selama traveling. Traveling kini semakin mudah dengan adanya inovasi ransel. Mulai dari ransel/tas yang bisa diubah menjadi kursi, hingga yang dapat berfungsi layaknya tenda, semua ada. Inilah tas dengan inovasi pintar yang memudahkan traveler:

1. Brando Foldable Chair Backpack
 
(tas - kursi)

pada saat traveller berwisata traveler kadang ingin duduk sejenak tapi kadang tak ada kursi kosong. Dilema ini terobati dengan adanya Foldable Chair Backpack dari Brando.

Tas ini memiliki kapasitas 47 liter yang dilengkapi kursi lipat di bagian belakangnya. Kalau dilihat sekilas memang kelihatan biasa saja, tapi kalau lipatan dibagian belakangnya dibuka maka kursi lipat berukuran 30x27x29 cm akan terlihat.

Cara pakainya mudah. Keluarkan kursi di bagian belakang tas, lalu letakkan kaki salah satu sisi kursi di atas tempat yang rata. sisi lainnya memang sudah menempel dengan ransel. Kalau sudah siap, tinggal diduduki saja. simpel!! jikalau kamu memilikinya kamu pasti merasa kalau tas ini pengertian dan  tas ini pintar ...

2. Gobag
(tas - vacumm)
Gobag dibuat oleh insinyur dari London, Inggris bernama James Fyfe. Tas unik dengan kapasitas 35 liter itu keunggulannya adalah bisa divacuum jadi semua ruang di dalamnya bisa dipakai maksimal.

Salah satu bagian Gobag, Max Pack Bag, dapat digunakan untuk menyimpan banyak barang kemudian bisa d divacuum. Ini bisa digunakan selama barang yang ditaroh nggk tajam.

Tas jadi kedap udara dan mengempes, besarnya pun sesuai dengan barang di dalamnya. Dengan begitu, ukuran tas makin kecil dan banyak ruang untuk barang lain di dalam Gobag.

3. Hoboroll
(tas - bantal)
Membawa tas besar diwaktu berlibur memang repot. Inovasi tas yang bisa mengempis agar nggk sulit dibawa bepergian pun sekarang telah hadir, namanya Hoboroll.

Tas ini ukuran 25x35 cm dengan bahan anti air di bagian luar dan nilon super enteng serta lembut di dalamnya. Ada 5 ruang terpisah di dalamnya buat menyimpan barang.


Hoboroll bisa gembang besar saat memasukkan barang. Tetapi kalau menarik 2 tali yang ada, tas bisa menyusut hingga seukuran bantal kecil atau sebesar sleeping bag yang dilipat.

4. Scrubba Wash Pack
(tas - mesinccuci)

Satu lagi tas inovasi yang keren adalah Scrubba Wash Pack. Tas ini dapat dipakai menyimpan barang tapi juga menjadi layaknya layaknya mesin cuci. Traveler pun nggak perlu lagi repot cuci baju selama bertualang.

Scrubba Wash Pack dapat digunakan biat mencuci baju di mana pun dengan air secukupnya dan tanpa aliran listrik. Di dalamnya bisa diisi air sampai 3 liter, selain itu terdapat ratusan nodul atau tonjolan yang dapat membantu membersihkan pakaian.

Cara pakainya nggk sulit. Masukkan aja pakaian kotor, air dan sabun cuci. Tutup bagian atas tas dan digosok-gosok ransel dengan tangan seperti saat mencuci pakaian di rumah. Dalam waktu kurang dari satu menit, pakaian sudah bisa dibilas dan dijemur.

Sesudah dipakai mencuci, jemur aja Scrubba Wash Pack bersama pakaian. Kalau sudah kering, tas tersebut bisa digunain kembali untuk membawa barang-barang selama traveling.

5. Melina
(tas - tenda)

Tas Melina bisa menjadi jawaban bagi traveler yang doyan kemping tapi malas membawa tenda besar untuk bermalam. Ransel ini didesain untuk bisa berubah jadi sejenis tenda untuk satu orang.

Melina dibuat oleh dosen dan mahasiswa di Bezalel Academy of Art & Design di Yerusalem, yaitu Tal Gor dan David Shatz. Ransel tersebut gmpang dibawa ke mana-mana dan dirubah menjadi tenda yang bentuknya memanjang. Selain buat tidur saat kemping di gunung, Melina asyik juga untuk beristirahat di tepi pantai.

No comments:

Post a Comment