Sunday, November 27, 2016

Tips Memilih Warna Hijab Sesuai Dengan Warna Kulit

Assalamualaikum ukhti...

Halloo.. saya penulis artikel terkait hijab akan memberikan sedikit “wejangan” tentang tips tips memilih hijab sesuai dengan warna kulit. Pada artikel sebelumnya saya telah memilih untuk menuliskan beberapa kain yang cocok untuk dijadikan pashmina. Taukan pashmina itu seperti apa? Yaps.. pashmina itu hijab yang memiliki bentuk persegi panjang. Mungkin bagi orang yang non hijab biasa menyebutnya dengan syal atau sraf. Ups.. balik lagi ya.. artikel ini membhas tentang tips –tipsnya memilih hijab sesuai dengan warna kulit. Jadi.. yuk kita ikuti artikelnya dan terus membaca. 

1. Untuk wajah dengan warna kulit putih (terang)

Bersyukurlah kalian kaum hawa yang memiliki wajah dengan warna kulit putih (terang) karena memiliki wajah yang seperti itu banak didambakan orang. Untuk yang memiliki warna kulit terang, memang sih cocok dengan semua warna, tetapi lebih ditonjolkan dengan warna warna yang kental/tua. Jika menggunakan warna warna yang pastel maka akan cenderung terlihat pucat dan kontrasnya kurang. Warna gelap yang cocok contohnya merah maroon, hitam, monokrom, coklat tua, biru dongker, dll. Sedangkan warna pastel contohnya peace, baby blue, putih, dll.


wajah dengan warna kulit putih (terang)


2. Untuk wajah dengan warna kulit kuning langsat

Tetap saja.. sebagai kaum hawa klian harus bersyukur dengan warna kulit kalian, karena cantik tak hanya dari fisik ya.. oh ya untuk pemilik kulit warna kuning langsat cocok sekali dengan memilih kerudung dengan warna dasar (hitam, putih, dan biru), warna netral (khaki, krem muda, dan abu-abu), warna tegas (merah, ungu, biru tosca, fuschia, dan emas, pink, ungu muda, dan biru muda). Hindari dengan warna coklat, gold, karamel, serta orange. Karena dengan warna warna itu kulit akan memiliki dampat terlihat kusam.
wajah dengan warna kulit kuning langsat

3. Untuk wajah dengan warna kulit sawo matang

Ingat ya.. tetap bersyukur dengan warna kulit yang kita miliki, karena perbedaan tak harus berujung pertengkaran. Kembali lagi.. dengan pemilik wajah warna sawo matang, cocok sekali nih dengan warna warna kuning muda, serta peach. Dengan warna warna pastelpun juga bisa, akan tetapi warna pastelnya jangan yang terlalu muda agar tidak terlihat pucat. Hinjari juga warna merah, hijau tua, dan coklat tua agar tidak terlihat gelap wajahnya.
wajah dengan warna kulit sawo matang

4. Untuk wajah dengan warna kulit gelap

Masih sama.. bersyukurlah dengan apa yang sudah kita miliki. Untuk wajah kulit gelap, lebih cocok dengan warna warna yang netral  contohnya khaki, kuning muda, dan broken white. Serta bisa dengan warna tegas seperti peach, hijau muda, kuning, terakota, dan emas. Dan warna pastel (salem, kuning mentega, dan hijau muda).
wajah dengan warna kulit gelap
Okey.. sekian dulu artikelnya, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk stay tune dengan artikel artikel yang selanjutya. Minggu depan bertemu lagi dengan trik memilih bahan hijab sesai bentu wajah. Jangan lupa baca artikel sebelumnya juga yak.. terkait 5 kain yang cocok untuk pashmina.
Wassalamu’alaikum ukhti...

No comments:

Post a Comment