Tuesday, December 20, 2016

6 Macam Jenis Jarum yang Harus Kamu Ketahui

Ingin memulai menjahit? atau baru ingin memulai membuat sebuah barang handmade? Kamu wajib tau dulu macam-macam jenis jarum yang ada!

Selamat datang kembali di mibebi.com yang membahas tentang fashion dan juga barang-barang handmade.

Jarum Pentul Warna-Warni

guyss, Apa kamu akan memulai membuat sebuah prakarya handmade? Atau mau menjahit pakaian? pastilah jarum adalah salah satu alat yang vital dalam keperluan seperti itu.

Jarum adalah alat penting untuk keperluan menjahit. Tapi apakah kalian tau macam-macam jarum jahit yang ada dan fungsi-fungsinya?

Maka dari itu, disini saya akan menjelaskan 6 macam jarum-jarum jahit yang ada serta fungsinya. 

langsung kita mulai dari yang pertama,

1. Jarum wool


jarum wool

Bentuk menyerupai jarum seperti biasa, tetapi lubang jarum lebih besar karena benang wool berukuran lebih besar dari pada benang-benang biasa

2. Jarum Sharp

Jarum Sharp

Jarum yang paling umum digunakan. ujungnya sangat lancip pada jarum ini.

Jarum Pentul





3. Jarum pentul

Jarum yang mempunyai ciri khas yang sangat menonjol yaitu mempunyai bulatan pada pangkal jarum. Jarum ini mempunyai banyak sekali kegunaan dalam dunia menjahit.






Jarum Mesin Jahit

4. Jarum Mesin Jahit

Jarum yang satu ini khusus dibuat untuk dipakai di mesin jahit, Berbentuk pipih dan bedanya dengan jarum lain, bagian yang berlubang adalah bagian di tempat ujung yang lancip.







Jahit Cover Stir Mobil

5. Jarum Layar

Jarum ini bentuknya sama dengan jarum tangan. Namun, ukurannya lebih besar yaitu antara 10 sampai 12 cm. Lubang tempat memasukkan benangnya terdapat pada bagian pangkal jarum. Jarum ini digunakan untuk membuat kasur, jok kursi, atau jok mobil.

No comments:

Post a Comment