Tuesday, December 20, 2016

Kacamata Kayu Handmade Asal Indonesia


Kata siapa kayu tidak bias di olah menjadi kacamata? Justru sekarang kayu menjadi bahan dasar yang lagi hits di kalangan anak muda. Di karenakan kayu bisa menjadi produk yang dangat unik dan menarik dengan tekstur nya yang alami kacamata berbahan kayu kelihatan lebi vintage klasik dan unik dari pada kaacamata dengan bahan lainya seperti besi atau plastik.
Di Indonesia banyak produsen kacamata yang memilih bahan kayu sebagai produk andalanya. Produk yang di jual tidak hanya unik dan pastinya memiliki mutu yang sekelsa internasional. Saking bagusnya produk ini banyak di gemari oleh bule bule di luar sana.

            Kallestory

Kallestory merupakan merek asal jogja Yang telah ada sejak tahun 2014. Mereka tidak menggunakan kayu recycle dari papan skateboard / mabel atau olahan kayu lainya. Mereka hanya menggunakan kayu solid baru dengan kualitas terbaik.

Yang menarik kacamata ini kacamata yang dihasilkan bersifat ekslusif karena kacamata ini di buat berdasarkan pesanan dan setaiap pesanan kamu bias memimil sendiri mulai dari bahan bentuk dan ukuran kamu sendiri. Yang lebih menampilkan kesan ekslusifnya adalah adanya nama mu di ukiran kacamata.

     Motka

Produk ini berasal dari jepara. Jepara yang terkenal dengan ukiran kayu nya ternyata memiliki kerajinan kayu unik. Motka menciptakan bermacam jenis kacamata kayu terbaik yang kebanyakan bersanding dengan kaca miki hitam. Cocok untuk dibawa travelling.

Seperti Kallestory, Motka juga memiliki pesanan khusus untuk mengukir nama di kacamata. Harag yang di patok sekitar 350.000 cukup terjangkau untuk ukuran kacamata handmade.

 Kayuku

Produk ini berasal dari bantul. Produk ini merupakan pendatang baru di industry kacamta kayu di Indonesia namun Kayuku langsung bias bersain di papan atas dikarenakan keunukan yang dimiliknya. Kacamata buatan meraka menggunakan duakayu yang dilapis sebagai bahan utamanya. jenis kayu yang digunakan ialah jenis kayu yang kuat di sandingkan dengan lensa mika berwarna hitam.
Produk ini memiliki dua model yaitu Pasagi dan Candra. Keduanya di patok dengan harga 750.000.

       Eastwood

Produk ini berasal dari solo. Produk ini berdiri sejak tahun 2013 dan menggunakan bahan dasar dari kayu bekas limbah gitar. Kayu yang di gunakan anatara lain kayu sonokeling, walnut, ceri, dan lain lain.engselnya berbahan dasar limbah gearbox motor. Produk ini mengkedepankan bahan bahan daur ulang (kecuali lensa) dan dikemas menjadi bahan yang bernilai jual tinggi.
Eastwood mematok haraga 500.000 per kacamtanya. Untuk jenis kacamatanya kamu bias melihatnya di instagram atau facebook Eastwood.

Tesmak


Produk ini berasal dari bandung. Produk ini berdiri sejak tahun 2014 dan dirintis oelah salah satu personil band metal Indonesia yang mendunia yakni Burgerkil yang bernama Vicky mono. Kacamata kayu dari Tesmak dibuat bersama sisa kayu.  Harga yang di patok berkisar 1 juta sampai 1,3 juta rupiah.

No comments:

Post a Comment