Saturday, December 17, 2016

Perbedaan Scraf, Shawl , dan Pahmina



Hallo pecinta fashion wanita, kalia ini penulis akan memberikan sedikit pengetahuan terkain scraf, shawl, dan pashmina. Kebanyakan dari kalia tidak mengetahui perbedaannya bukan? Nah dengan begitu pada artikel ini akan memberikan sedikit tambahan ilmu terkait perbedaan ketiga bahan tersebut. Memang sih, ketiga kain ini sudah sangat populer didunia mode. Biasanya dipakai sebagai selendang, penghias, atau penghangat leher. Nah untuk informasi lebih lanjutnya bisa dibaca dibawah ini yak...

Scarf
Perbedaan Scraf, Shawl , dan Pahmina



Scraf biasanya dibuat dengan ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan shawl dan pashmina. Panjang dan lebar kainnya membentuk persegi  empat yang sama sisi. Scraf dapat terbuat dari bahan apapun, contohnya dengan bahan siffon ataupun bahan kaos. Scraf dengan berbagai motif sering kalai dikenakan pada leher dengan cara diikatkan. Cara ii sangat dikenal di era 50-an. Scraf yang berukuran besar biasa dikenal dengan sebutan hijab segi empat.

 Shawl
Perbedaan Scraf, Shawl , dan Pahmina



Shawl merupakan salah satu pakaian sederhana. Biaanya berbentuk persegi panjang, tapi sama halnya dengan pashmina yang berbentuk persegi panjang. Digunakan dipundak atau dikepala dengan cara dipakaikan dengan mengelilingkan.  Bahan shawl terbuat dari wol. Biasanya dibuat dengat cara dirajut membentuk persegi anjang. Kain wol ini sering dililitkan kesekeliling leher untuk menghangatkan ketika musim dingin tiba.

Pashmina
Perbedaan Scraf, Shawl , dan Pahmina

Pashmina yang biasa kita kenal merupakan salah satu bahan hijab yang sering digunakan. Ya, bedanya dengan scarf selain bahannya yang lebih tipis, pashmina yang asli terbuat dari bahan wol dengan kualitas tinggi, disebut juga dengan bahan kasmir. Bahan kasmir membuat pashmina hangat tapi memiliki tekstur yang sangat lembut. Kadang kala pashmina juga dibuat dengan campuran benang sutera. Seiringan dengan penyebaran di berbagai negara, pashmina diindonesia biasnaya terbuat dengan bahan satin dan bahan bahan lainnya seperti katun erro, katun, siffon, dan masih banyak lagi. Karena pashmina sudahbanyak dikenal sebagai salah satu bahan style hijab.

Sekarang kalian tahu bukan perbedaan antara ketiga bahan tersebut. Nah kalian tentu sudah tmendapatkan berbagai tambahan informasi dan sudah semakin mengerti. So bisa kalian dapatkan tambahn ilmu. Sebelumnya terima kasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa buat baca artikel yang terkait hijab yak. Contohnya artikel rambut harum walau berhijabtips terkait bahan hijab yang sesuai dengan bentukwajah kalian, dan masih banyak lagi.
Terima kasih
Penulis: yuniar trias fatimah

No comments:

Post a Comment