Sunday, December 18, 2016

Tips Merawat dan Membersihkan Dompet Handmade Tanpa Merusak Bahan

Mempunyai banyak koleksi dompet merupakan salah satu kesenangan tersendiri bagi sebagian kaum hawa dengan berbagai berbagai bahan dompet dapat dengan mudah mencocokkan dompet sesuai dengan keinginan. Jenis – jenis dompet juga sudah sangat bervariasi dari dompet berbahan kulit asli, bahan daur ulang, sampai dompet dari pelepah pisang. Dengan begitu banyak variasi bahan dompet cara untuk merawat dompet juga harus diperhatikan sesuai dengan bahan dan cara pembuatan dompet tersebut.

Dompet Handmade dalam pembuatannya biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama karena dalam pembuatannya dilakukan secara manual.Jadi tidak heran apabila dalam hal perawatan harus dilakukan dengan cara yang tidak seperti merawat tas yang biasanya. Tapi tidak perlu khawatir, berikut ada beberapa tips untuk merawat dompet Handmade tanpa merusak bahannya:

1.     Baca Intruksi dan Larangan dari Produk Anda


http://blog.qlapa.com/wp-content/uploads/2015/08/Cara-menulis-deskripsi-produk-toko-online-4.jpg
Contoh larangan dari produk
Sebelum Anda akan membersihkan dompet, sebaiknya dibaca dan dipahami semua intruksi, larangan, dan aturan khusus yang sudah diberikan oleh produsen dompet. Seharusnya saat akan membeli dompet Handmade sudah diberi sebuah intruksi untuk perawatannya.

2.     Bahan Dasar Dompet Harus Diperhatikan


https://ecs12.tokopedia.net/newimg/product-1/2014/9/21/99699/99699_c51b6bb6-411c-11e4-8611-69be2523fab8.jpg
Perhatikan bahan dompet
Bahan yang digunakan dalam tas tersebut harus anda perhatikan. Karena jika Anda tidak terlalu memerhatikan bahan yang digunakan, bisa saja bahan yang digunakan dalam pembuatan dompet tersebut bisa cepat rusak. Jika dompet Anda terbuat dari kulit, sebisanya Anda membersihkannya menggunakan alkohol dan air langsung pada bagian yang kotor. Jika tidak berhati – hati dalam membersihkannya, dikhawatirkan kulit tersebut bisa cepat rusak karena tiap kulit memilik tingkat kesensitifan tersendiri. Hindari pemakaian produk yang mengandung minyak munk, minyak petroleum, pelarut petroleum, silicon atau minyak lain yang sejenis.

3.     Simpan Dompet dengan Benar

https://pixabay.com/p-384558/?no_redirect
Sediakan Rak Khusus.

Usahakan dalam menyimpat dompet Handmade dalam posisi berdiri dan jangan saling tindih karena dikhawatirkan bisa merusak bahan dari dompet tersebut. Lebih baik lagi jika ada lemari khusus untuk menyimpan dompet Handmade Anda agar tidak terkena debu dan serangan dari sarang laba – laba.


Dengan memperhatikan 3 hal diatas, maka Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakan dompet Handmade Anda kembali tanpa harus takut dompet tersebut menjadi turun kualitasnya dan tidak merusak bahannya karena perawatan yang salah. Semoga artikel ini bermanfaatšŸ˜Š


No comments:

Post a Comment