Monday, December 19, 2016

Tips Merawat Sepatu Kulit


Kesan elegan dan berkelas adalah salah satu peneybab populernya  produk dari kulit asli. Produk dari kulit diyakini lebih kuat dan tahan lama sehingga kamu tidak perlu sering sering sering mengganti barang barang berbaghan kulit asli.
Untuk sepatu kulit yang popular adalah sepatu kulit yang berkonsep vintage. Sepatu kulit dianggap mampu menemani aktivitas dengan berbagai suasana. Sepatu kulit pun di percaya nayaman di kaki dan bisa membuat kamu menjadi pusat perhatian.
Sebagai sepatu yang berbahan tidak biasa. Sepatu kulit tidak bolleh di perlakukan salah, umur sepatu kulitmu bisa jadi hanya sebentar. Karen itulah, kamu perlu mengetahui tips merawat sepatu kulit. Apapun jenis kulitnya.
Sebagian besar cara merawat sepatu kulit tidak bebrbeda saatu sama lain, apapun jenisnya.ada beberapa trik khusus untuk merawat produk dari bahan kulit.

1.       Semir dan Lembapkan Tiap Hari supaya Selalu Mulus dan Mengkilap

Sepatu berbahn kulit lebih mudah mengalami retak ketika menghadapi cuaca panas. Jika sudah retak retakan akan semakin melebar tiap harinya karena ativitas yang terpapar sinar matahari secara langsung . cara menghindari retakan adalah dengan cara melembap kan permukaan kulit setiap waktu, caranya menggunakan conditioner khusus sepatu. Selain retakan sinar matahari dapat menyebabkan wrna kulit sepatu berubah. Hal ini bisa diatadi dengan cara disemir menggunakan semir sepatu. Jangan malas malas menggunakan semir sepatu.

2.       Selalu Bersihkan Sepatu dengan Bahan Lembut

Jika beraktivitas tidak dapat dihindari lagi noda noda yang ada di sekitar kita tertempel pada sepatu kulit kita. Kalau sudah kotor, cara paling tepat adalah langsung membersihkan noda dari sepatu berbahan kulit. Membersihkan sepatu kulit bisa dibilang gampang gampang susah sebab caranya tidak berbeda jauh dengan ketika membersihkan sepatu dari bahan lain, namun alat alat yang digunakan harus kamu perhatikan dengan seksama.

Untuk membersihkan dan merawat sepatu kulit milik agar selalu tampil prima dan tanpa noda, kamu harus memilih sikat sepatu yang lembu. Karena sepatu berbahan kulit bisa bergores jika terkena sikat yang kasar. Pastikan pula sikat dan lap yang digunakan dalam kondisi kering ketika kamu membersihkan sepatu kulitmu.

3.       Hilangkan Noda dengan Bahan Alami

Ada kalanya sepatu kulitmu terkena noda yang susah dihilangkan. Jika sudah begini, membersihkanya dengan mengunakan lap lemut tidak lah cukup. Kamu haarus punya tirk lain untuk membasmi noda yang betah menempal pada di permukaan sepat kulitmu.
Pada seaptu kulit memiliki cara berbeda utuk membersihan noda yang membandel tidak lah sama dengan cara membersihkan sepatu dengan bahan kanvas. Selalu mencucinya dengan sabun pun bukan pilihan tepat karena sepatu kulit tidak baik jika terlalu sering di cuci mengunakan diterjen. Kamu bisa mencuci nya dengan bahan alami. Kamu bisa mengantikanya dengan menggunakan bedak bayi atau tepung maizena. Caranya, taruh bedak bayi atau tepung tersbut  di permukaan sepatu yang terkena noda berat. Diamkan beberapa jam dan secara ajaib, bubuk yang kamu letakkan tersebut bisa menyerap noda membandel tersebut, khususnya noda berupa cairan. Setelah itu, kamu tinggal membersihkan bekas bedak dan tepung menggunakan sikat berbulu halus yang biasa kamu pakai.

4.       Semprotkan Spray Anti Air secara Berkala

Seperti yang sudah dibilang sebelumnya, bahan kulit lemah terhadap air. Namun, kamu juga akan sulit menghindarkan sepatu kulit kesayanganmu untuk tidak terkena cipratan air atau semacamnya. Jadi selalin merawat sepatu kulit secara dalam bentuk pengobatan, yaitu dengan membersihkan nodanya; kamu juga mesti mengantisipasinya dengan mencegah cairan-cairan kotor menempel di sepatu kulitmu. Tentunya, bercak noda dan cairan tersebut tidak akan membuat sepatumu tampil prima.

Untuk itu, sebaiknya kamu memberikan spray air ke seluruh permukaan sepatu kulitmu. Cara merawat sepatu kulit semacam ini bisa kamu lakukan secara berkala, misalnya 6 bulan sekali atau setahun sekali. Tentunya cara ini membuatmu juga semakin mudah karena tidak perlu repot-repot membersihkan sepatu kulitmu tiap saat jika terkena noda.

Spray anti air yang terbaik bagi sepatu kulitmu adalah yang berbahan dasar silikon polimer. Bahan silikon polimer ini aman untuk semua jenis kulit asli, termasuk untuk merawat sepatu kulit milikmu yang berjenis suede. Ketika menyemprotkan spray ini ke sepatu, kamu juga harus memperhatikan jaraknya. Jangan terlalu dekat atau terlalu jauh, idealnya semprotkan spray anti air ini dalam jarak 20-30 cm dari sepatu sehingga bisa menyebar dengan baik di seluruh permukaan kulit alas kakimu tersebut.


No comments:

Post a Comment