Friday, December 16, 2016

Tips Merawat Tas Handmade agar Tetap Nyaman Dipakai


Mempunyai banyak koleksi tas merupakan salah satu kesenangan tersendiri bagi sebagian kaum laki-laki dan perempuan, baik tas ransel, clutch bag, pouch bag, bowling bag dan lain sebagainya dengan berbagai jenis bahan tas kita dapat dengan mudah mencocokan tas dengan baju dan acara yang akan dihadiri.

Jenis jenis tas juga sudah sangat bervarian dari tas dari bahan kulit asli, bahan daur ulang, sampai tas rajut, dengan begitu banyak variasi bahan tas cara untuk merawat tas juga harus diperhatikan sesuai dengan bahan dan cara pembuatan tas tersebut.

Tas – tas handmade dalam pembuatannya biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama karena dalam pembuatannya dilakukan secara manual. Jadi tidak heran apabila dalam hal perawatan harus dilakukan dengan cara yang tidak seperti merawat tas yang biasanya. Tapi jangan khawatir, Berikut ada beberapa tips untuk merawat tas Handmade Anda agar tetap awet: 




1.  Baca intruksi dari produk Anda

http://i0.wp.com/kirakirademikian.com/wp-content/uploads/2016/10/Semua-dilengkapi-instruksi.jpg?resize=595%2C793
Perhatikan Intruski Yang diberikan  

Sebelum Anda ingin membersih kantas, sebaiknya Anda membaca dan memahami semua intruksi, aturan, dan larangan khusus yang telah diberikan oleh produsen tas Anda. Ketika awal Anda ingin membeli Tas Handmade, cari tau intruksi perawatannya di deskripsi produk. Agar Anda lebih tau tentang cara memilih tas Handmade, silahkan membaca artikel sebelumnya.

2.   Perhatikan Bahan yang Digunakan


Membersihkan Tas Berdasarkan Bahan yang Digunakan

Anda harus memerhatikan bahan yang digunakan dalam tas tersebut. Karena jika Anda tidak memerhatikan bahannya, maka saat Anda ingin membersihkannya tidak efektif dan bias membuat bahan tersebut menjadi cepat rusak. Lebih baik setelah dipakai, segera bersihkan dengan kain lap flannel.

3.   Lakukan Penyimpanan dengan Benar


http://www.desainic.com/wp-content/uploads/2015/11/rak-lemari-tas-minimalis-modern-006.jpg
Rak Khusus Tas Agar Tidak Merusak Bahan Tas


Untuk menyimpan tas Handmade, diusahakan disimpan dalam posisi berdiri atau digantung dan jangan saling tindih. Lebih baik lagi kalau ada lemari khusus penyimpanan tas.Karena dikhawatirkan bias merusak bahan dari tas tersebut atau pernak pernik tas tersebut bias mudah rusak.

Dengan memperhatikan 3 hal diatas, maka Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakan tas Handmade Anda kembali tanpa harus takut tas tersebut menjadi turun kualitasnya karena perawatan yang salah. Semoga artikel ini bermanfaat 😉


 

No comments:

Post a Comment